Selasa, 16 September 2008

Menuju Parlemen

Daniel Ikuti Jejak Ayah, SBH Terinspirasi Kiprah SBY

*** Tokoh Muda Randugede Bersaing di DPRD Jabar

Sejumlah tokoh muda bumi Wiralodra mulai bermunculan meramaikan bursa persaingan menuju kursi parlemen. Munculnya Daniel Muttaqien Syafiuddin ST sebagai calon legislative (caleg) Partai Golkar DPRD Jawa Barat untuk wilayah Indramayu – Cirebon adalah salah satunya. Karena Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu ini memang sudah dipersiapkan sejak dini.

LAPORAN
UTOYO PRIE ACHDI
DARI INDRAMAYU

SEJAK terpilih menjadi ketua PP, sosok Daniel memang langsung melejit. Apalagi melalui kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan Pemuda Pancasila beberapa bulan terakhir ini, namanya kian dikenal publik. Kemunculannya sebagai caleg Partai Golkar untuk Jawa Barat memang diharapkan mampu memberikan angin segar, karena selama ini jarang sekali caleg dari kalangan muda yang dipercaya.
Apalagi, Daniel adalah anak kandung Ketua DPD Partai Golkar Indramayu H Irianto Syafiuddin (Yance). Seperti diketahui, sosok Yance sudah dikenal kepiawaiannya dalam berpolitik. Rupanya, bakat tersebut kini diwariskan kepada putranya, Daniel. “Yang pasti kepercayaan yang telah diberikan kepada saya harus dibayar dengan kerja keras. Sebab kalau Partai Golkar mau menang, maka kita tidak bisa hanya berpangku tangan,” tandasnya.
 
Namun, munculnya Daniel sebagai salah satu tokoh muda dari Randugede (tempat kediaman Bupati Irianto MS Syafiuddin) ternyata tidak sendirian. Sebab tokoh muda Randugede lainnya, Ir Sri Budiharjo Herman (SBH) yang juga Ketua Partai Demokrat (PD) Kabupaten Indramayu, juga siap untuk bersaing memperebutkan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat. Sekadar diketahui, dua tokoh muda ini memang tingal dekat dengan Randugede.
 
Sri Budiharjo sebenarnya adalah seorang pengusaha. Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini memiliki sejumlah usaha di berbagai bidang. Ia tertarik untuk terjun ke politik dan menjadi Ketua Partai Demokrat Indramayu, setelah melihat kiprah SBY. Dikatakannya, program Presiden SBY yang berasal dari Partai Demokrat harus diacungi jempol. Salah satu hal yang menonjol adalah keseriuasannya untuk memberantas korupsi. Disamping itu juga program-program sosial kemasyarakatan lainnya seperti raskin, BLT, dan sebagainya.
 
“Saya tertarik untuk masuk ke Partai Demokrat dengan harapan mampu membawa perubahan di Indramayu. Saya juga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indramayu,” tandasnya.
"Radar Indramayu - Utoyo Prie Achdi (oet)"

Tidak ada komentar: