Selasa, 23 September 2008

Razia Makanan


Ditemukan Barang Kedaluwarsa

*** Polres Razia Swalayan-Toko
 
INDRAMAYU–Polres Indramayu berhasil menemukan sejumlah barang kedaluwarsa, saat menggelar razia makanan dan minuman (mamin) ke sejumlah swalayan serta mini market yang terletak di kawaan Indramayu kota dan Jatibarang, Senin (22/9). Razia terhadap makanan serta kebutuhan pokok menjelang lebaran tersebut dilakukan sebagai pengawasan demi kenyamanan masyarakat dalam mengonsumsi kebutuhan khususnya menjelang Lebaran.
 
Selain itu juga mengawasi adanya kemungkinan makanan yang kedaluwarsa serta memperhatikan komposisi dari barang tersebut sesuai atau tidak dengan kemasannya. Sekitar 30 anggota satuan Reserse Narkoba dan Dalmas berhasil menemukan beberapa produk kedaluwarsa yang masih dipajang, serta beberapa produk lainnya yang tidak mencantumkan tanggal kedaluawarsa dan izin produksi. Razia diawali dari Toserba Yogya Indramayu, kemudian dilanjutkan ke Toserba Surya, l Toserba Jatibarang dan Toko Sinar Jaya Jatibarang.
 
Kapolres Indramayu AKBP Drs Syamsudin Djanieb melalui Kasat Narkoba AKP Ansari Puad SH, didampingi KBO Narkoba Iptu Iin Sukaeti mengatakan, razia tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen. “Kami ingin memantau sejauhmana para pelaku usaha memberikan kenyamanan bagi konsumen, serta barang-barang yang disediakan benar-benar dalam kondisi aman untuk dikonsumsi. Jangan sampai ada barang yang sudah kedaluwarsa masih diperjual belikan,” tutur Ansari Puad.
 
Ia menambahkan, saat razia ditemukan sejumlah produk kedaluwarsa. Barang tersebut langsung disita, namun pihaknya hanya memberikan pengarahan kepada pengelola agar hal tersebut tidak sampai terulang kembali.
 
Sementara itu, salah satu konsumen yang sedang berbelanja, Mutiah mengatakan, maraknya razia yang dilakukan dari berbagai pihak baik Disperindag maupun pihak kepolisian sangatlah berdampak positif. Dirinya menyambut baik, sebab dengan demikian masyarakat akan merasa aman dalam berbelanja kebutuhan pokok terlebih menjelang Lebaran.
 
“Saya berharap pengawasan seperti ini perlu terus dilakukan. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman berbelanja, serta tidak takut lagi dengan adanya barang kedaluwarsa yang marak terjadi di beberapa kota lain,” tutur Mutiah.

"Radar Indramayu - Syarif Awi (alw)"

1 komentar:

namza mengatakan...

saya setuju,kasihan rakyat kecil jika diperlakukan kaya begitu? anda seorang aparat,wajib membantu rakyat kecil......saya yg bukan aparat aja merasa kasihan rakyat indonesia menderita,kami adalah pahlawan devisa negara yg saat ini lagi berada dinegara korea...??? Pa...tolong bantu rakyat kecil,kasihan dia pak?