Selasa, 23 September 2008

Santai Ramadhan 2008

Ngabuburit Sambil Memandang Hamparan Laut

*** Pantai Balongan, Lokasi Favorit Menunggu Waktu Berbuka Tiba
 
Salah satu lokasi paling favorit bagi masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa adalah Pantai Balongan. Kawasan tersebut memang selalu ramai saat Ramadan tiba. Ratusan orang berkumpul sambil bercengkerama di pinggiran pantai, merasakan semilir angin yang berhembus dari tengah laut. Wah asyiknya.
 
LAPORAN: 
SYARIF ALWI 
DARI BALONGAN


HAMPIRsetiap hari, masyarakat sekitar dari berbagai tempat mengunjungi lokasi Pantai Balongan. Sambil menunggu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit, maayarakat bisa memandang hamparan luas lautan. Tidak sedikit dari mereka yang berenang di pinggiran pantai.

Seperti halnya Indah (19) bersama ketiga temannya. Warga Sindang itu mengaku hampir setiap hari datang ke Pantai Balongan sekitar pukul 16.30 dan pulang pukul 17.30 menjelang buka puasa tiba. Dirinya merasa santai dan nyaman ngabuburit di tepian pantai ketimbang jalan-jalan tidak karuan.

“Hampir setiap bulan puasa saya ngabuburit di Pantai Balongan, apalagi saat ini pantai Balongan sudah terawat dan nyaman untuk dikunjungi. Sehingga kita bisa duduk-duduk santai dengan area yang disediakan sambil memandang indahnya hamparan luasnya lautan serta gemuruh ombak,” ujar Indah, Senin (22/9).
 
Pantai Balongan memang menjadi salah satu tempat tujuan wisata baru di Indramayu. Lokasi tersebut tidak pernah sepi dari kunjungan warga, baik lokal maupun masayarakat luar daerah ketika liburan datang. Jika pemkab memberikan perhatian lebih dalam bentuk penataan, Pantai Balongan tentu akan jadi kebanggaan Wong Demayu.

"Radar Indramayu - Syarif Alwi (alw)"

Tidak ada komentar: