Selasa, 23 September 2008

Seputar Caleg 2009

Berkas Ditolak, Caleg Bingung

INDRAMAYU–Banyaknya berkas calon legislatif (caleg) yang dikembalikan oleh KPUD, menuai protes dari sejumlah. Salah satu diantaranya adalah caleg PPP, Gufroni. Dirinya merasa kecewa atas tindakan KPUD yang dianggap semena-mena mengembalikan berkas miliknya, termasuk caleg lain. Menurut Roni, berkas yang dikembalikan yaitu kesehatan. Alasannya lantaran berkas kesehatan tersebut dikeluarkan oleh RS Bhayangkara, bukan dari RSUD Indramayu. “Saya tidak habis pikir, kenapa surat keterangan kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara ditolak. Padahalkan sama-sama rumah sakit pemerintah. Apalagi itu kepunyaan Polri, dan pelayanan satu paket standar sama, yakni Rp433 ribu,” geram Gufroni, Senin (22/9) di kantornya.
 
Mantan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan, berkas keterangan sehat yang dikembalikan oleh KPUD tersebut jumlahnya mencapai puluhan. Sehingga membuat tanda tanya besar dan gusar para caleg yang sudah mempersiapkan untuk melangkah dalam bersosialisasi. Kekecewaan tersebut lantaran pihak KPUD belum memberikan kejelasan yang pasti kepada para caleg yang berkas keterangan kesehatannya dikembalikan.
 
“Seharusnya KPUD membuat keterangan yang jelas alasannya mengapa surat keterangan kesehatan dari RS Bhayangkara ditolak. Jangan langsung mengembalikan berkas tersebut begitu saja ke partai,” sesalnya.

"Radar Indramayu - Syarif Alwi (alw)"

Tidak ada komentar: