Rabu, 17 September 2008

Sosial Ramadhan 2008

Buka Puasa Bareng Warga Binaan Lapas

INDRAMAYU–Badan Kerjasama Majelis Taklim Masjid (BKMM) Indramayu, bersama para penghuni warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu, menggelar buka puasa bersama, Selasa (16/9). Acara tersebut diadakan sekaligus dalam rangka peringatan Nuzulul Quran. Selain buka puasa bersama, juga diisi hiburan musik marawis oleh para penghuni Lapas. Tak lupa tausiah oleh KH Muhammad Sulhin Hudaiby. Ketua BKKM Kabupaten Indramayu, dr Tati Rochdiati Apriyanto MHKes mengatakan, sebagai organisasi independen, pihaknya mengajak untuk memanfaatkan Ramadan ini sebagai bulan untuk beribadah. Sebab, ibadah sekecil apapun akan mendapatkan ganjaran yang berlipat.
 
“Silaturahmi kami kepada para penghuni binaan Lapas Indramayu sebagai bentuk dorongan semangat untuk mereka. Saya yakin bahwa apa yang sedang mereka terima adalah sebuah cobaan bukan sebuah kesalahan, sehingga kita berbagi sesama di bulan yang suci ini,” ujar dr Tati di sela-sela acara.
 
Lebih lanjut ia mengajak para tahanan wanita saat selesai menjalani masa tahanan dan ingin berkarya mempersatukan umat, agar bergabung bersama BKMM. Sementara itu, Kalapas Indramayu, Tatang Setia Bintara SH, menyambut baik kunjungan yang dilakukan BKMM, seraya mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kehadiran BKMM berbuka puasa bersama para warga binaan dapat memberikan semangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa, serta mendapatkan dukungan moril. Para napi yang berpuasa juga menggelar kegiatan rutin setiap harinya di Lapas. Seperti tadarusan, pesantren kilat, pengajian dan pelatihan dakwah islami,” terang Tatang.

"Radar Indramayu - Syarif Alwi (alw)"

Tidak ada komentar: